GSM vs CDMA

Operator sibuk perang tarif. Dari yang sejam Rp.1000 ampe yang paling murah, Rp.9 sepuasnya sampe doweeerrr. GSM ama CDMA lagi sibuk-sibuknya banting harga sana sini, gak mau kalah pasang iklan dimana-mana biar semua orang tertarik sama tarifnya yang "kelihatannya" murah. Padahal kenyataannya, gw pernah cobain yang katanya Rp.0,0000001 /dtk tapi gak taunya baru 10 menit-an nelpon, pulsa gw udah berkurang Rp.9.000.Ada juga yang Rp.240 sepuanya, eh pas gw coba ternyata tiap beberapa menit telponnya mati sendiri, mana enak sih ngobrol keputus-putus gituh. Yang paling bikin gw geli, ada lagi yang nawarin tarif lumayan murah tapi cuma berlaku dari jam 00.00-06.00 WIB, buset dahh emangnya gw kalong apah nelpon pagi-pagi buta gitu, orang yang mau gw telpon juga palingan lagi molor. Belom lagi belakangan ini banyak banget operator baru yang bermunculan. Emang sih tarifnya beneran murah, tapi sinyalnya gak ada. Wuidiih..makanya lo semua harus pinter-pinter lah milih operator, jangan cuma kemakan iklan doang buu!
Alhasil, dikarenakan banyak operator yang mengecewakan, gw memilih migrasi ke salah satu operator GSM terbaik & memiliki sinyal terkuat se-Indonesia. Simpati. Yah emang sih rada mahal dan kebanyakan dipake sama bapak-bapak gituh, tapi yang penting gw bisa berkoneksi sama orang-orang terdekat gw kapanpun & dimanapun. Dan satu lagi andalan gw biar bisa nelpon sepuasnya sama pujaan hati gw, operator CDMA yang saat ini mulai banyak dipake masyarakat luas, ESIA. heheheh. Pokoknya jangan liat operator dari tarifnya di iklan, tapi liat dari semua fasilitasnya apakah mendukung kita buat berkomunikasi dengan lancar atau engga :-)

No comments on "GSM vs CDMA

Leave a Reply