♥ My Wedding 11-12-11 ♥

Alhamdulillah, Minggu 11 Desember 2011 lalu, saya resmi dinikahi oleh pria yang udah 4 tahun mengisi hidup saya, si Aprillio Latuminggi Daulay. 
Kenangan paling seru yang gak akan pernah dilupain seumur hidup adalah saat-saat gue dan suami ngebolang ke berbagai penjuru Jakarta nyari segala yang dibutuhin buat pernikahan kita. Semua hal dari A sampe Z tentang pernikahan gue urus sendiri, sampe ke perintilan kecil sekalipun. Hasilnya.. puasss banget karena semua vendor murni pilihan gue dan suami :D
Berikut review beberapa vendor pernikahan kami: 
1. Venue : Gedung Pusrehab Kementerian Pertahanan, Bintaro 
Alasan kami pilih gedung ini, pertama karena letaknya yang strategis (dekat pintu keluar tol JORR Bintaro) sehingga memudahkan para tamu yang kebanyakan tinggal di daerah Jakarta Selatan. Gedungnya lumayan lah untuk kapasitas 700 orang. Tapi, kekurangannya mungkin dinding gedungnya yang kurang bersih dan ACnya kurang dingin. Alasan kedua kami pilih gedung ini karena harganya yang murah meriah hahaha. Harga sewanya tahun kemaren 5,5 juta gak tau sekarang udah naik atau belum yaa karena ternyata sebulan setelah gue nikah gedungnya di renovasi jadi kinclong, hikkss..
2. Catering : Aisyah Catering & Wedding Package
Setelah melanglang buana testfood di catering sana sini, akhirnya jatuh hati sama Aisyah Catering karena dekornya yang wahh dan harganya yang wahh (murmer abis boo!). Ownernya namanya Mbak Aisyah, gak tau harus bilang apa sama Mbak Aisyah ini baiiikkk bangettt semua permintaan gue dikabulin, gak pake tambahan charge ini itu. Orangnya masih muda, enak banget diajak konsultasinya. Makanannya kata para tamu sih enak-enak semua. Dekornya seperti biasa selalu wah dan gak pelit bunga. Pegawai cateringnya cekatan banget beresin piring kotor, dan yang paling luar biasa, meskipun tamu yang dihadir melebihi porsi makanan yang gue pesen, tapi selesai acara makanan buffetnya masih bersisa seabreg-abreg ampe dibungkusin dan kita bawa pulang! Ohh i love you Mbak Aisyah.. dengan harga range 40 jutaan, menurut gue catering ini the best banget lah buat capeng kere kayak sayah hihihi :D
3. MakeUp & Busana : Sanggar Rias Pengantin Rizqi Kusumo 
MakeUp pengantin, keluarga beserta para among tamu, pagar ayu, pagar bagus, gue serahkan ke rekanannya Aisyah Catering ini. Kebaya dan beskap resepsi juga gue ambil dari sini. Koleksinya kebayanya banyak banget dan bagus-bagus ampe bingung milihnya. Makeupnya juga gak menor, menyulap muka gue jadi kinclong ahaha.. Pas resepsi gue pake adat sunda dan memilih warna ungu maroon - silver sesuai dekornya.
4. Undangan : Citra Printing, Depok 
Undangan juga salah satu yang bikin gue galau, pilih sana sini, pengennya yang bagus tapiii harganya selangit. Gue pikir ngapain juga bikin undangan mahal toh nantinya bakal masuk tempat sampah atau buat kipas-kipas doang. Untungnya nemu Citra Print, yang super duper murah yaa menurut gue. Soalnya si ownernya Pak Nizar, ternyata emang biasa ngerjain undangan yang di pasar tebet sana, padahal gue kira disana biangnya undangan. Undangan di Citra Print bervariasi, yang hardcover mulai dari harga 2000 rupiah itu udah dapet yang bagus. Dan undangan gue ini, gue udah survey kemana-kemana harganya sama, tapi di Citra Print ini hanya setengah harga dari yang lainnya!
5. Souvenir : Antik Souvenir, Pasar Mester Jatinegara 
Hati-hati deh buat yang mau pesen souvenir di Toko Antik Souvenir ini, gue pesennya udah dari 5 bulan sebelum acara, ternyata leleeet banget ngerjainnya. H-30 gue samperin, ternyata belom dibikin samaskali. H-20 masih belom juga, alasannya barangnya kosong. H-10 masih dalam proses katanya. Tadinya pengen gue ambil aja duit DP dan pindah ke yang lain, tapi entah kenapa gue masih sabar aja nungguin. Akhirnya H-5 souvenir gelas mika pesenan gue selesai juga itupun karena bokap gue nelponin terus dan marah-marah. Untungnya hasilnya bagus. Jangan sampe deh kejadian kayak gue gini bikin harap-harap cemas.
6. Hias Mahar & Seserahan : Toko Ibu Sri, Stasiun Cikini 
Kalo urusan nyari kotak seserahan dan printilannya, ya di kolong Stasiun Cikini ini gudangnya. Mau yang dari harga 10ribu semua komplit. Dari sekian banyak toko-toko di sekitar situ, gue paling tertarik sama Toko Ibu Sri ini karena desain hias seserahannya unik banget, dan hias maharnya pun lucu-lucu. Karena gue pengen temanya masjid, jadi hias mukena dan maharnya gue request berbentuk masjid. Lucu kaaann :)
7. Kebaya Akad : Queen House of Kebaya, ITC Cempaka Mas 
Untuk kebaya akad ini gue emang niatnya beli jadi, males kalo mesti keluar kocek untuk jahit padahal dipakenya cuma beberapa menit. Modelnya banyak dan gak norak, gue langsung jatuh hati sama kebaya putih ini. Range harganya 500ribu s/d 1 juta. Lebih irit kan daripada bikin? :D
8. Kebaya Panitia : Silk Route Mayestik 
Silk Route mungkin emang lebih mahal dibanding toko-toko lainnya di Pasar Mayestik, tapi hokinya pas gue kesitu lagi ada diskon gede-gedean, jadi harga bahan yang gue beli jauh lebih murahdari biasanya. Pilihannya banyak, yang udah sepasang sama satin dan selendang juga lengkap. Kain songketnya bagus dan murmer hanya 17.500/meter
9. Photo Prewedding: Krisna Project 
Gue dan suami paling gak bisa disuruh poto serius, makanya kita ambil tema fun aja hihihi. Prewednya gak pake fotografer mahal, ada sahabat kita, Krisna Okriana yang berbaik hati mau poto-poto kita seharian ampe mati gaya. Dan yang bantu makeup tante Lenny MUA.
Makasih tak terhingga buat semua vendor diatas dan yang gak bisa gue sebutin satu per satu. Semua info tentang vendor pernikahan, gue dapat setelah gabung di forum Weddingku.com segala macem yang kalian cari untuk pernikahan lengkap banget disana! Dan buat yang mau bikin wedding website, seperti hasil karya gue ini maralidda.latuminggi.com bisa hubungin gue yaa harga bersahabat kok (sekalian promosi) hahaha..

No comments on "♥ My Wedding 11-12-11 ♥

Leave a Reply