Mencari Sesuap Nasi

Setelah berbulan-bulan sibuk sama kerjaan gue, akhirnya punya waktu juga buat ngelirik komputer yang udah lama terabaikan. Sekedar flash back, liburan semester genap lalu, gue iseng-iseng cari kerja buat ngisi waktu luang. Awalnya ikut SPG gituh ama temen gue, eh lama-lama jadi ketagihan nyari duit. Mulai deh gue bikin lamaran ke beberapa tempat, sampai akhirnya gue dipanggil buat psikotest di Bank Central Asia Tbk (BCA). Ngeliat saingan gue yang berjumlah 120 orang dengan gelar rata-rata S1 Akuntansi semua, gue udah jiper duluan tuh. Da gitu gue perhatiin yang laen kok keren-keren banget yak penampilannya, beda banget ama gue yang menurut pandangan gue saat itu lagi cupu-cupunya. Gak disangka selang beberapa hari kemudian gue disuruh tanda tangan kontrak. Jadi deh gue milih kerja dan sekarang kuliah gue jadi terabaikan. Setelah hampir 4 bulan gue bergelut di dunia perbankan atau lebih tepatnya menjadi seorang teller, gue baru ngerasain gimana susahnya para orangtua nyari duit. Capeknya kerja tiap hari mencari sesuap nasi, tapi dengan gampangnya uang gajian selama sebulan ludes dalam beberapa hari. Yahhh, setidaknya sekarang gue bisa nyenengin orangtua, karena gak ngerengek-rengek minta duit jajan lagi kayak dulu. Semua kebutuhan hidup gue sampai hal yang terkecil sekalipun, gue urus sendiri. Walau ada sedikit cobaan dan tekanan dari beberapa rekan kerja yang reseh, tapi gue harap gue bisa hadapi semuanya dengan jiwa besar. :)

No comments on "Mencari Sesuap Nasi

Leave a Reply